AUTHOR GUIDELINES

Muhafadzah ; merupakan Jurnal Ilmiah Bimbingan dan Konseling Islam yang diterbitkan dua kali dalam tahun oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al-Azhaar Lubuklinggau . Jurnal ini fokus pada hasil penelitian dan artikel ilmiah yang terkait bidang bimbingan konseling, khususnya terkonsentrasi pada lembaga pendidikan Islam, namun tetap memberikan porsi terhadap isu-isu bimbingan konseling di masyarakat. Karya Ilmiah yang diterbitkan pada Jurnal Muhafadzah mencakup aspek bimbingan dan konseling yang didalamnya terdapat nilai-nilai pendidikan, religius, agama dan sosial yang dapat memberikan pencerahan dan pembaharuan paradigma secara luas bagi masyarakat.

PEDOMAN BAGI PENULIS JURNAL “MUHAFADZAH”

Penyunting Jurnal “MUHAFADZAH” meneriman tulisan dari kalangan manapun, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Panjang naskah minimal 10 dan maksimal 20 halaman spasi ganda.
  2. Naskah memuat: judul, nama penulis, afiliasi, email, abstrak, (bahasa Indonesia atau Inggris, kata-kata kunci, pendahuluan (tanpa subjudul), subjudul (ditulis sesuai kebutuhan, penutup dan daftar pustaka/rujukan.
  3. Penulisan sumber rujukan memakai sistem foot note (catatan kaki).
  4. Naskah merupakan karya sendiri (orisinil).
  5. Naskah yang dikirim belum pernah dipublikasikan melalui penerbitan manapun.
  6. Naskah dikirim sebanyak 2 (dua) eksemplar, berikut disketnya (program microfot word).
  7. Semua naskah akan diseleksi melalui sidang penyunting, naskah yang memenuhi syarat akan dimuat.
  8. Sebagai prasyarat pemprosesan dan penyeleksian tulisan, para penyumbang tulisan wajib menjadi pelanggan Jurnal Tazkirah.
  9. Penulisan naskah harus disertai biodata singkat (pada lembaran terpisah), meliputi identitas diri, pangkat/golongan, bidang keahlian, jabatan, dan pengalaman pendidikan terakhir.
  10. Bersedia memberikan kontribusi Penerbitan Online bagi tulisan naskah yang sudah dinyatakan pasti dimuat, dengan ketentuan, bagi dosen di lingkungan IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Rp. 100.000,- bagi di luar itu minimal Rp. 150.000 – Rp. 350.000,-