BEST PRACTICE PENGAWAS SEKOLAH PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MELALUI TEKNIK COACHING DI SMK PERTANIAN NEGERI 2 TUGU MULYO

Authors

  • Nurhayati Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau

DOI:

https://doi.org/10.53888/tazkirah.v5i1.346

Keywords:

: Lingkungan, Sumber Belajar, Teknik Coaching

Abstract

Laporan Best Practice ini dilatarbelakangi oleh kemampuan guru SMK Pertanian Negri Tugumulyo dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) yang memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar. Masalah yang diungkap pada best practice ini adalah “Apakah Teknik Coaching dapat meningkatkan kemampuan guru SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo dalam memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar ?” Hasil supervisi menggunakan teknik coaching dapat meningkatkan kemampuan guru SMK Pertanian dalam memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar. Peningkatan kemampuan yang nampak yakni: (1) dapat merumuskan tujaan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) sesuai dengan karakteristik peserta didik (2) peningkatan pengetahuan guru memanfaatan sumber lingkungan sekolah sebagai sumber belajar (3) peningkatan keterampilan dalam pemanfaatan sumber lingkungan sekolah sebagai sumber belajar

Downloads

Published

2021-09-01

How to Cite

Nurhayati. (2021). BEST PRACTICE PENGAWAS SEKOLAH PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MELALUI TEKNIK COACHING DI SMK PERTANIAN NEGERI 2 TUGU MULYO. TAZKIRAH, 5(2), 290-303. https://doi.org/10.53888/tazkirah.v5i1.346