PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMPRAKTEKKAN SHALAT SISWA KELAS VII A SMP NEGERI CAMPURSARI MELALUI METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA
DOI:
https://doi.org/10.53888/tazkirah.v3i1.377Keywords:
Hasil belajar, Tutor sebayaAbstract
Penelitian ini berjudul : Peningkatan Kemampuan Mempraktekkan Shalat Siswa Kelas VII A SMP Negeri Campursari Melalui Metode Pembelajaran Tutor Sebaya. Adapun tujuan dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Shalatdi kelas Kelas VII A SMPN Campursari. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas Kelas VII A SMPN Campursari. Waktu penelitian di laksanakan pada Pada Semester gasal tahun pelajaran 2015-2016 dari bulan Agustus sampai Desember 2015.Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan bentuk kolaboratif yang melibatkan peneliti dan teman sejawat yang dilaksanakan dalam dua siklus.Berdasarkan data penelitian terdapat peningkatan hasil belajar siswa secara klasikal dari 63% pada siklus pertama menjadi 93% pada siklus kedua. Berdasarkan keterangan di atas maka dapat dibuat suatu kesimpulan sebagai berikut: Dengan menggunakan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas Kelas VII A SMPN Campursari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tahun pelajaran 2015/2016.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Rosid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.